Rabu, 29 Desember 2010

Press release( 100 Fakta )

100 FAKTA
PERJALANAN KE SITUBONDO DAN PROBOLINGGO
(pada 4-5 Desember 2010)

  1. saya pada tanggal 4 Desember 2010  ke Situbondo.
  2. Saya berangkat dengan teman-teman.
  3. Kita berangkat setelah melihat sepak bola Indonesia melawan Malaysia.
  4. Indonesia pada pertandingan itu menang 5-1.
  5. Channel TV yang menyiarkan secara langsung adalah RCTI.
  6. Pertandingan dimulai sejak jam 18:30.
  7. Sewaktu melihat pertandingan saya disuruh bersiap-siap berangkat.
  8. Saya melihat pertandingan  sepak bola dengan teman-teman kos.
  9. Teman-teman kos saya berjumlah 6 orang.
  10. Setelah pertandingan , saya berangkat ke kos teman untuk persiapan berangkat ke Situbondo.
  11. Saya berangkat ke kos teman menggunakan sepada motor.
  12. jarak kos teman saya membutuhkan waktu 5 menit.
  13. Dikos teman saya masih menunggu mobil.
  14. Teman saya ada yang bingung mencari mobil.
  15. Dia pergi ke Mergan untuk mengambil mobil.
  16. Saya menunggu mobil kurang lebih 1 jam dikos teman.
  17. Kita ke Situbondo menggunakan 2 mobil
  18. Mobil APV yang digunakan untuk ke Situbondo.
  19.  Kita berangkat pada jam 22:00.
  20. Pada malam itu, udaranya sangat dingin.
  21. Saya duduk dikursi bagian belakang.
  22. Mobil yang saya kendarai dalam perjalanan berhenti karena mengisi bahan bakar.
  23. Kita didalam mobil bersenda gurau.
  24. Mobil yang saya kendarai saling mendahului.
  25. Perjalanan pada waktu itu sangat melelahkan.
  26. Di pertigaan Pasuruan jalannya macet.
  27. Mobil-mobil berjalan dengan  merayap.
  28. Sampai di Probolinggo hujan gerimis.
  29. sampai disitubondo pada jam 03:00 pagi.
  30. Perjalanan malang ke Situbondo membutuhkan 5 jam.
  31. Kita sampai Situbondo menginap di rumahnya teman.
  32. Kita disana membakar ikan laut.
  33. Pada waktu itu saya terasa sakit perut.
  34. Setelah bakar ikan, kita mununggu shubuh tiba.
  35. Kita shalat shubuh di sebuah Mushalah kecil.
  36. Mushalahnya gelap karena tidak ada lampunya.
  37. Setelah shalat shubuh, teman-teman makan ikan bakar bersama-sama.
  38.  Saya makan ikan tanpa nasi karena sakit perut.
  39. Sambil makan ikan bakar, kita foto-foto bersama.
  40. Setelah jam 06:00 kita berangkat ke pantai.
  41. Pantai yang kita datangi tidak indah.
  42. Pantainya kotor, tidak sesuai dengan bayangan kita.
  43. Jalannya menuju pantai lewat pedesaan.
  44. Jalannya sempit dan berlubang.
  45. Kemudian kita mencari pantai yang lain yakni pantai pasir putih.
  46. Pemandangan dipasir putih sangat indah.
  47. Banyak perahu-perahu di pinggir pantai.
  48. Banyak wisatawan lokal yang berdatangan karena hari libur.
  49. Banyak orang yang menyewakan pelampung.
  50. Harga sewa pelampung @ Rp. 5000
  51. Teman-teman ada yang mandi di pantai.
  52. Kita masuk tanpa membeli tiket.
  53. Kita lewat hotel Pelangi supaya tidak membeli tiket.
  54. Udaranya dingin pada waktu pagi di pantai pasir putih.
  55. Teman-teman foto-foto di pinggir pantai.
  56. Saya tidak berani mandi karena masih udaranya dingin.
  57. Badan saya sakit karena sakit perut.
  58. Di  pantai pasir putih tedapat hotel Pelangi.
  59. Pantai Pasir Putih mempunyai terumbuh karang yang sangat indah.
  60. Salah satu teman membujuk saya untuk mandi bersama.
  61. Setelah matahari muncul,  saya memberanikan diri untuk mandi.
  62. Saya mandi serta bermain-main di pantai dengan teman.
  63. Para penyelam menikmati keindahan terumbuh karang.
  64. Kita menyewa perahu untuk melihat terumbuh karang di laut.
  65. Kita melihat terumbuh karang dari perahu dengan menggunakan kotak yang dikasih kaca.
  66. Kita mengitari taman terumbuh karang kurang lebih 39 menit.
  67. Perahunya tidak menggunakan mesin tapi memakai dayung dan layar untuk berlayar.
  68. Setelah naik perahu, kita mengambil baju pengganti di mobil.
  69. Kita mandi di kamar mandi dengan membayar @ Rp.1000,-
  70.  Setelah kita mandi kita berangkat ke probolinggo.
  71. Di Probolinggo kita mampir ke rumah salah satu teman kita.
  72. Kita tidak tahu alamat rumahnya teman sehingga nyasar.
  73. Disana kita istirahat sejenak sambil makan siang.
  74. Di sana terdapat pondok pesantren yang besar.
  75. Pondok pesantrennya mempunyai santri yang cukup banyak.
  76. Disamping rumah teman saya terdapat Universitas.
  77. Mahasiswanya memakai almamater warna kuning.
  78. Mahasiswanya berlalu lalang di depan rumah.
  79. Dibelakang rumah teman saya terdapat pondok putrid.
  80. Udara di Probolinggo di siang hari sangat panas.
  81. Saya shalat dhuhur di mushalah pondok putri.
  82. Kita berangkat ke resepsi pernikahan teman pada jam 13:00 Wib.
  83. Kita membawa kado untuk kedua mempelai.
  84. Kita di perjalanan menjumpai rombongan anak UIN yang tidak tahu lokasi resepsi nikahnya.
  85. Hujan sangat deras di sana.
  86. Tamu undangannya sangat banyak.
  87. Mobil tamu sulit mencari tempat parkir.
  88. Kita menunggu hujan reda untuk masuk ke acara.
  89. Tempat resepsinya dihalaman pondok Al-Bayyinah.
  90. Kita masuk dikasih sebuah buku shalawat “Dalilu Ar-rafa” oleh tuan rumah.
  91. Kita foto bersama dengan mempelai dengan kedua mempelai.
  92. Saya bertemu dengan teman pondok saya dulu.
  93. Saya mengobrol dengan teman saya.
  94. Kedua mempelai sangat bahagia.
  95. Di acara resepsi tersebut terdapat banyak makanan yang dihidangkan untuk para tamu.
  96. Setelah selesai kita menuju ke mobil.
  97. Setelah itu kita mampir ke salah satu teman kita di kota pasuruan.
  98. Rumah teman saya berada di pinggir laut.
  99. Disana kita istirahat sambil menonton TV.
100.   Setelah shalat maghrib kita melanjutkan perjalanan ke malang, sampai di  malang pada jam 20:00 Wib.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar